Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kendal beri Penghargaan kepada Lembaga dan Aktifis Pemerhati Anak

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kendal ber penghargaan kepa lembaga dan aktifis pemerhati anak

0
419

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kendal memberikan penghargaan kepada aktifis dan lembaga pemerhati anak atas kiprahnya terhadap kepedulian anak-anak di Kabupaten Kendal. Penghargaan berupa piagam dan piala atas partisipasi dari Ketua DPRD Kendal, yang juga penasihat LPAI Kendal. Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan acara Buka Puasa bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Taman Baca Masyarakat (TBM) Desa Sukolilan, Minggu (12/5/2019).

Sekretaris LPAI Kendal, Ainur Rofiq mengatakan, penghargaan diberikan untuk mendorong agar para aktifis dan lembaga pemerhati anak terus aktif peduli terhadap anak. Peduli terhadap anak ini tidak hanya peduli memberikan bantuan kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu, tetapi juga peduli terhadap anak secara umum, seperti peduli terhadap perilindungan kekerasan anak, peduli terhadap kesehatan anak, peduli terhadap pendidikan anak dan sebagainya. “Ada lima lembaga dan 10 aktifis yang diberikan penghargaan yang selama ini aktif memperhatikan atau peduli terhadap anak-anak di Kendal,” katanya.
Penerima penghargaan di antaranya kepada lembaga Jaringan Perlindungan Anak dan Perempuan (JPPA), Yayasan Cinta Dhuafa, Forum Puspa, Forum Anak Kendal, dan Satgas Perlindungan Perlindungan Perempuan dan Anak. Sedangkan penghargaan untuk aktifis anak di antaranya kepada perintis sekolah ramah anak, informasi desa layak anak, dokter, perintis desa layak anak, wartawan dan sebagainya.
Acara pemberian penghargaan dibarengkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa, penyerahan bantuan sepatu kepada anak-anak asuh Cinta Dhuafa Kendal.
“Berkat bantuan relawan, maka dana yang telah digalang oleh yayasan CDK bisa disalurkan  kepada anak-anak yang layak mendapatkan bantuan, seperti bantuan rutin bulanan kepada anak-anak asuh CDK, bantuan sepatu dan lainnya,” kata pengurus CDK, Farhan Satria.