Pesantren Ramadan di SMP IT Robbani Kendal Datangkan Syaikh Nemer dari Palestina

SMP IT Robbani Kendal gelar Pesantren Ramadhan

0
337

SMP Islam Terpadu Robbani Kendal mengadakan kegiatan Pesantren Ramadan pada Kamis 16 Mei 2019. Kegiatan ini hanya diikuti siswa kelas 7 dan 8 sebanyak 96 peserta. Kegiatan dilakukan selama satu hari, mulai pukul 8 pagi sampai 9 malam, mulai dari sholat dhuha, tadarus Al Quran, menghafal Al Quran, kajian Al Quran, sholat berjamaah, sholat taraweh dan pengajian akbar bersama Syaikh Nemer dari Palestina.

Kepala SMP IT Robbani Kendal, Siti Nur Janah mengatakan, kehadiran Syaikh Nemer dari Palestina diharapkan dapat menggugah semangat, mendapatkan pemahaman dan pengetahuan yang lebih mendalam dari syaikh. “Ini kesempatan yang baik, karena bisa belajar langsung dengan Syaikh Nemer yang ahli tentang agama Islam,” ujarnya.

Selain itu diharapkan anak-anak akan termotivasi untuk belajar lebih giat lagi, baik ilmu agama maupun ilmu lainnya, karena anak-anak Indonesia sangat beruntung dibandingkan dengan anak-anak Palestina yang hidup di tengah-tengah peperangan. “Kehadiran Syaikh Nemer ini yang juga berbagi pengalaman tentang anak-anak Palestina yang diharapkan akan memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak Indonesia yang lebih beruntung hidup di negara yang damai,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Sutadi yang membuka kegiatan Pesantren Ramadan ini berharap kepada anak-anak agar memanfaatkan waktu di bulan Ramadan ini dengan baik. Belajar mengenal agama Islam yang sebenarnya dengan memperdalam pengetahuan agama Islam. “Harapannya, anak-anak ini nanti menjadi bagian dari generasi yang memperjuangkan kebangkitan Islam yang berjuang menegakkan Islam di bumi ini,” ujarnya.