PWI Kendal bersama PT Kends UPVC Lakukan Kegiatan Sosial Bedah Rumah

PWI Kendal bedah rumah warga di Desa Rejosari Ngampel

0
262

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal melakukan kegiatan sosial bedah rumah milik Nur Aidhon di Desa Rejosari Kecamatan Ngampel. Program bedah rumah PWI Kendal ini bekerja sama dengan PT Kends UPVC, perusahaan yang memproduksi UPVC satu-satunya di Indonesia. Oleh karena itu matrial bedah rumah menggunakan bahan baku dari bahan UPVC (Unplasticized Polly Vinyl Chloride). Potongan-potongan UPVC yang sudah dibuat sebelumnya dengan ukuran rumah, lalu dirangkai oleh sejumlah pekerja yang hanya membutuhkan waktu 5-8 jam saja sudah jadi.

Ketua PWI Kendal, Agus Umar mengatakan, kegiatan bedah rumah ini untuk membantu warga yang kurang mampu dan rumahnya tidak layak huni.  Rumah berbahan UPVC yang dibangun melalui kegiatan bedah rumah di bulan ramadhan ini menjadi yang pertama di Kendal. “Bedah rumah ini bisa terlaksana berkat kerja sama dengan PT Kends UPVC yang memberikan bantuan matrial hingga pengerjaan pembangunan rumahnya,”

Sementara itu Direktur PT Terryham Proplas Indonesia, Syamsunar mengatakan, bahan UPVC ini produk dalam negeri dan mudah perawatannya. Penggunaan UPVC saat ini mulai banyak diperhitungkan dunia sebagai bahan material unggul pengganti material kayu. “Bahan UPVC ini tahan rayap, kuat dan kokoh, sehingga menjadi matrial pengganti kayu yang mulai banyak digunakan,” katanya.

Kepala Desa Rejosari, Qomarudin Abbas menyambut baik dengan adanya kegiatan yang diprakarsai PWI Kendal ini berjalan lancar. Salah satu warga kami Nur Aidhon memang membutuhkan rumah baru sebagai dampak atas dibongkarnya rumah asal untuk pengembangan pembangunan masjid. “Semoga kegiatan ini akan terus dilakukan, karena sangat membantu warga yang tidak mampu,” ujarnya.

Pada tahun 2019 ini, PWI Kabupaten Kendal juga melakukan bedah rumah di Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh yang kini sedang proses pengerjaan.