Sekitar 500 Anggota Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Kendal Buka Puasa bersama Bupati Mirna

Bupati Mirna buka puasa bersama forum komunikasi pondok pesantren kabupaten Kendal

0
206

Sekitar 500 putra-putri pengasuh pondok pesantren yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Kendal buka puasa bersama dengan Bupati di rumah dinas Bupati, Jumat (24/5/2019). Acara silaturahmi ini diawali dengan membaca Al Qur’an 30 juz secara bersama.

Ayahanda Bupati Mirna, Irjen Pol Purnawirawan Zainal Abidin Ishaq memberikan sambutan mewakili bupati. Beliau mengatakan, merasa sejuk adanya silaturahmi bersama anak-anak muda penerus generasi pesantren. “Saya merasa sejuk, karena di Kendal banyak kyai-kyai muda dari pondok pesantren,” katanya.
Sebagai orang yang merasa dituakan, beliau berharap kepada anak-anak yang masih muda ini lebih aktif melakukan ibadah di bulan Ramadhan. Pasalnya, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan maghfirah (ampunan). “Bulan Ramadhan ini identik dengan Al Qur’an, karena bulan turunnya Al Qur’an,” ujarnya.
Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Kendal, H. Nurul Anwar mengatakan, acara silaturahmi ini merupakan acara yang baik sekali. Ia berharap forum ini bisa meningkatkan kerja sama dengan Pemkab Kendal.
“Forum yang sudah terbentuk dua tahun ini pada tahun pertama belum banyak kegiatan,  namun ke depan akan banyak kegiatan dan berharap bisa bekerja sama dengan Pemkab Kendal,” harapnya.