H-4 Lebaran, Jalur Tol Batang-Semarang Diberlakukan One Way

One Way di jalur tol Batang-Semarang

0
272

Mulai H-4 Lebaran, Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 12 siang jalur tol Batang-Semarang, atau sampai pintu tol Kalikangkung Semarang diberlakukan One Way. Dengan demikian jalur tol tersebut semuanya digunakan untuk arus mudik dari  barat ke timur atau ke Semarang.

Dengan diberlakukannya One Way, maka semua kendaraan ke arah barat dari Semarang dialihkan melalui jalur Pantura. Akibatnya arus lalu di jalur Pantura semakin meningkat.
Untuk mencegah kemacetan dan menjaga keamanan laluintas di jalur Pantura, jalur keluar di Exit Tol Kaliwungu diberlakukan satu jalur keluar, yaitu jalur yang menuju ke arah Kaliwungu. Sementara untuk jalur masuk tol maupun jalur keluar ke arah Semarang ditutup.
“Bagi kendaraan dari exit tol Kaliwungu yang mau ke Semarang diarahkan ke kiri melalui terowongan, kemudian menuju ke Semarang, sesuai rambu-rambu atau penunjuk arah yang sudah dipasang,” kata Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita.
Di depan exit tol Kaliwungu, petugas polisi selalu standby untuk memberikan pelayanan bagi pengguna jalan yang masih ragu menuju arah Jakarta.