Desa Pucangrejo Gemuh Gelar Lomba Takbir Keliling

Desa Pucangrejo Gemuh gelar lomba takbir keliling

0
132

Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh bekerja sama dengan NU Ranting Pucangrejo menggelar Lomba Takbir Keliling pada malam Lebaran, Selasa (4/6/2019).  Lomba diikuti 11 grup yang menampilkan kreasi masing-masing, di antaranya miniatur masjid, perahu, onta, mobil hias, lampu hias dan lainnya.

Lomba dilakukan dengan pawai keliling desa dengan start dan finish di halaman masjid. Sambil keliling, masing-masing peserta menggemakan takbir yang diiring musik bedug, rebana dan musik keyboard. Kembang api juga ikut menyemarakkan lomba sebelum pawai keliling dan menjelang pengumuman juara lomba.

Lomba dibuka oleh kepala desa bersama ulama dan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh imam masjid. Masyarakat desa, mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua ikut menyaksikan lomba.

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan, kegiatan lomba takbir keliling ini untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan mengagungkan nama Allah. Gema takbir terus dikumandangkan melalui pengeras suara masjid sepanjang malam.

“Lomba takbir keliling ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT setelah sebulan penun menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Panitia memberikan hadiah untuk juara 1 sampai 3 berupa piala dan uang pembinaan.