Forkopimda dan Pejabat Pemkab Kendal Pantau Arus Mudik Lebaran

Forkopimda dan Pejabat Pemkab Kendal mengunjungi beberapa posko lebaran

0
125
Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur bersama anggota Forkopimda Kendal dan para pejabat Pemkab Kendal mengunjungi beberapa posko lebaran di jalur pantura dan tol wilayah Kendal, Senin (3/6/2019) malam. Posko yang dikunjungi yakni Pospam Cepiring, Pospam Terminal Bahurekso, Pospam Pasar Weleri, Pospam Rest Area, Pospam Kaliwungu dan Posyan GOR Bahurekso.

Kunjungan para petinggi di Kabupaten itu selain memantau kesiapan petugas dalam  tugas pengamanan dan pelayanan mudik lebaran, sekaligus memberikan bingkisan untuk para petugas. Menurut Sekda Kendal, Moh Toha, bahwa kesiapan petugas dalam menjaga dan memberikan pelayanan khususnya kepada para pemudik sudah cukup baik. “Kesiapannya sudah bagus, di situ ada polisi, TNI, petugas kesehatan dan petugas lainnya. Fasilitas dan perlengkapan yang dibutuhkan juga komplit,” katanya.
Terkait dengan pemberian bingkisan untuk petugas, Sekda Toha mengatakan, bahwa pemberian bingkisan tersebut sekedar bentuk perhatian kepada para petugas yang telah menjalankan tugasnya dengan maksimal. Di tengah-tengah kesibukan mempersiapkan lebaran, namun para petugas tetap meluangkan waktunya memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pemudik yang melintas di wilayah Kendal. “Mereka yang bertugas tentu capai, karena kurang tidur juga, jadi bingkisan itu bisa menjadi obat penyegar, sehingga tetap semangat dalam bertugas,” harapnya.
Dikatakan, pemantauan lebaran bukan hanya di jalur pantura dan jalur tol, namun jalur-jalur alternatif di wilayah Kendal. Selain itu juga pemantauan terhadap pelayanan kesehatan, baik di rumah sakit maupun puskesmas. “Kami juga sudah memantau rumah sakit dan puskesmas-puskesmas,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Pelayanan dan SDM Kesehatan Dinkes Kendal, Budi Suprawita mengatakan, bahwa semua rumah sakit dan puskesmas tetap buka selama libur lebaran. “Yang tetap buka tidak hanya rumah sakit dan puskesmas 24 jam, tapi semua puskesmas tetap siaga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.