Petugas Temukan Puluhan Makanan dan Minuman Kadaluarsa Dijual di Minimarket

Satpol PP dan Dinkes Kendal razia makanan dan minuman kadaluarsa

0
165

Sedikitnya 29 jenis makanan dan minuman kadaluarsa masih dijual di Minimarket di Kaliwungu. Hal ini terungkap dalam razia gabungan Satpo PP dan Dinas Kesehatan Kendal, Selasa (4/6/2019). Makanan dan minuman kadaluarsa itu dicampur dengan makanan dan minuman yang belum kadaluarsa.

Produk makanan dan kadaluarsa yang dipajang dan dijual itu  jumlahnya mencapai puluhan, mulai bumbu kemasan, susu kotak, minuman bersoda, makanan ringan dan susu kemasan botol. Produk kadaluarsa itu diletakan di bagian belakang dicampur dengan produk yang belum kadaluarsa.
Ketika dilakukan razia, pegawai toko sempat mengelak dan mengatakan sudah melakukan pengecekan secara rutin barang-barang yang kadaluarsa.  Petugas pun meminta kepada karwayan untuk  segera menarik dan tidak menjual barang-barang yang sudah kadaluarsa.
Kasi Dalops Satpol PP Kendal, Sido Rokhim mengatakan, razia makanan ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat tentang banyaknya makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa yang dijual di minimarket. “Sementara hanya dilakukan pembinaan dan meminta kepada karyawan untuk rutin mengecek barang-barang yang kadaluarsa dan tidak menaruh di rak penjualan,” katanya.