Jalur Tol Batang-Semarang sudah Dinormalkan kembali

Jalur Tol Batang-Semarang sudah dinormalkan kembali mulai Selasa (11/6/2019)

0
178
Arus Balik Lebaran di jalur Tol Semarang – Batang yang semula diberlakukan One Way atau satu arah, kini sudah dinormalkan kembali mulai Selasa (11/6/2019) pukul 09.00 WIB. Hal ini seiring dengan menurunnya volume kendaraan arus balik, baik di jalur tol maupun jalur pantura. Sistem One Way yang diterapkan membuat arus lalin di jalur Tol ruas Semarang-Batang lancar meski pada puncak arus balik terjadi.

Kanit Laka Polres Kendal, Ipda Deddy mengatakan, sepanjang jalan Pantura Kendal sejak masa arus mudik Lebaran tahun ini tidak mengalami adanya kemacetan. Titik rawan kemacetan di depan Pasar Cepiring sudah diantisipasi dengan memberlakukan satu titik penyeberangan dengan memasang barikade dan menutup dua bukaan median jalan di depan Pabrik Gula dan pertigaan Walijo. Petugas juga melarang kendaraan sepeda motor maupun mobil berparkir di tepi jalan depan Pasar Cepiring, karena akan mempersempit jalan yang bisa menghambat arus lalulintas. “Selama arus mudik hingga arus balik Lebaran di jalur tol Batang-Semarang dan Pantura tidak mengalami kemacetan,” katanya.
Sementara itu pada Rabu (12/6/2019) pos-pos lebaran di jalur Pantura sudah tidak beroperasi maksimal. Petugas jaga sudah mulai berkurang, seperti Pramuka dan Rapi tidak tampak lagi. Yang masih bertugas hanya polisi, TNI, petugas kesehatan dan Dinas Perhubungan. Sebagian fasilitas posko juga sudah mulai diangkut. “Sesuai jadwal, tugas jaga di pos Lebaran hanya sampai Rabu ini dan Kamis besok sudah ditarik,” kata Surono, petugas dari Dinas Perhubungan Kendal.