Pengunjung Khaul Wali Gembyang Disuguhi Lontong Opor

Bupati Mirna hadiri Khaul Wali Gembyang

0
163
Sekitar 800 piring lontong opor dibagikan secara cuma-cuma untuk pengunjung Khaul Wali Gembyang di Kelurahan Patukangan Kendal pada Kamis 13 Juni 2019. Pengunjung juga mendapat nasi bungkus, minuman segar dan buah-buahan. Berbagi makanan kali ini bekerja sama dengan Komunitas Sedekaholic Kendal.

Relawan Sedekaholic, Puji Mulyadi mengatakan, tradisi menyiapkan lontong opor untuk pengunjung Khaul Wali Gembyang sudah ada sejak dulu. Tradisi berbagi ini terus dilestarikan hingga turun-temurun. Dari tahun ke tahun jumlah pengunjung khaul selalu bertambah. “Khaul Wali Gembyang ini dari tahun ke tahun jumlahnya semakin banyak. Jika tahun lalu menyediakan lontong opor ujunt sekitar 500 orang, namun pada khaul tahun ini mencapai 800 orang,” katanya.
Bupati Kendal Mirna Annisa bersama sejumlah pejabat Pemkab Kendal hadir di acara yang rutin digelar tiap tanggal 9 Syawal. Menurut Bupati, kegiatan Khaul bisa menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan sesama warga. Selain itu tentunya untuk mengenang jasa baik para wali yang harus ditiru masyarakat. “Saya berharap kepada masyarakat untuk mencontoh kebaikan dari Wali Gembyang agar Kabupaten Kendal semakin baik,” harapnya.
Pada kesempatan itu Bupati Mirna juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Saya minta kepada semua masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan atau di sungai, sehingga pengerukan sungai untuk mencegah banjir akan lebih mudah,” pungkasnya.