Sekitar 500 Peserta Ikuti Sepeda Santai Peringati Hari Jadi Kota Kendal

Sepeda Santai peringatan Hari Jadi Kota Kendal tahun 2019

0
631
Sekitar 500 peserta mengikuti acara sepeda santai di Stadion Utama Kendal, Minggu (30/6/2019) pagi. Acara yang dibuka oleh Sekda Kendal Moh Toha diikuti oleh Bupati Kendal Mirna Annisa yang bersama para peserta ikut bersepeda. Rute bersepeda ini dimulai dari Stadion Utama menuju perempatan lampu merah Patebon lewat Jalan Tentara Pelajar. Selanjutnya menuju perempatan lampu merah Pegandon, kemudian belok kiri ke arah Pasar Sukodono dan dilanjutkan ke tempat semula di Stadion Utama.

Kabid Keolahragaan, Disporapar Kendal, Ali Supriyanto mengatakan, jumlah peserta melampaui target yang diperkirakan hanya sekitar 150 peserta. Para peserta banyak dari komunitas sepeda, seperti komunitas sepeda tua, sepeda mini dan sebagainya. “Gak nyangka ternyata pesertanya cukup banyak sekitar 400 sampai 500 peserta,” katanya.

Hadiah utama berupa sepeda motor yang diundi bersama dengan hadiah lainnya seperti sepeda gunung dan hadiah hiburan.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Agung Setiawan mengatakan, acara sepeda santai ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Kendal ke-414. Acara ini dibarengkan dengan senam bersama.
“Kegiatan hari ini adalah Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat yang terdiri dari sepeda santai dan senam bersama,” jelasnya.
Agung mengatakan, banyak rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Kota Kendal tahun 2019. Kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu kejuaraan bola voli, kejuaraan bulutangkis tangkis, kejuaraan catur, pagelaran wayang orang dan lomba permainan tradisional gopak sodor.
“Kegiatan yang akan dilakukan pada bulan Juli mendatang yaitu wayang kulit di Kecamatan Pageruyung, ketoprak di Kecamatan Limbangan,” pungkasnya.