Proyek Pekerjaan Infrastruktur Jalan Tahun ini, Pekan depan mulai Dikerjakan

Bupati Kendal cek pembangunan jalan kabupaten

0
196

Bupati Kendal Mirna Annisa bersama beberapa pejabat Pemkab Kendal pada Selasa 9 Juli 2019 melakukan pengecekan pembangunan infrastruktur yang dibangun di tahun 2017 dan 2018. Beberapa infrastruktur yang sempat dicek di antaranya infrastruktur jalan di jalan raya Protomulyo Kaliwungu Selatan, Dusun Sapen Desa Boja dan Desa Kaligading Limbangan.

Kepala Dinas PUPR Kendal Sugiyono mengatakan, secara umum kondisi infrastruktur jalan maupun gorong-gorong masih bagus. Dikatakan,  rusaknya jalan diakibatkan karena pemakaian atau karena muatan kendaraan. Jalan yang rusak akibat muatan kendaraan, kondisinya amblas atau turun. “Yang rusak karena beban muatan kendaraan itu seperti jalan di Kaliwungu Selatan karena banyak dilewati truk galian C,” katanya.
Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, beberapa proyek infrastruktur jalan di tahun ini sudah selesai lelang, sehingga ditargetkan minggu depan sudah mulai pengerjaan, seperti jalan di Kaliwungu Selatan. “Untuk proyek jalan sudah proses lelang dan beberapa sudah selesai lelang, sehingga tinggal nunggu pengerjaannya,” katanya.
Bupati mengakui jika tahun ini mengalami keterlambatan dalam proses lelang. Beliau berharap untuk tahun depan, proses lelangnya bisa lebih dipercepat, sehingga di awal tahun sudah bisa dikerjakan. “Ke depan proses lelangnya bisa dipercepat supaya di awal tahun sudah bisa dikerjakan,” ucapnya.