Bazar Produk UMKM Kendal Ikut Ramaikan Pentas Budaya Kendal di TMII Jakarta

Bazar UMKM Kendal di TMII Jakarta

0
143
Bazar produk UMKM unggulan Kendal ikut meramaikan acara Gelar Budaya Duta Seni Kendal di Anjungan Provinsi Tawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (13/7/2019). Produk unggulan yang dipamerkan merupakan produk UMKM binaan instansi, seperti Dinas Perinkop dan UKM, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dispendukcapil, DPMPTPS, Dinas Perdagangan, Dinas Kelautan dan Perikanan. Ikut juga UMKM binaan Dharma Wanita Persatuan Kab Kendal, TP PKK Kabupaten Kendal, Baznas Kendal dan Paguyuban Kerabat Kendal.

Produk yang ditampilkan sangat beragam, mulai dari produk makanan dan minuman kemasan, batik, kaos, souvenir, dan sebagainya. Seperti stand TP PKK Kendal menampilkan roti seret, bolu ringan, peyek cabe, peyek cikri, kerupuk, aneka sambel, kering kentang lidi, kaos Kendal, kerupuk kelor dan kerupuk mlubug. Di stand lain ada terasi, batik, dawet sukun dan beberapa buah-buahan segar.
Pengurus Baznas Kendal, Nunu Sarah Zaenubia mengadakan, produk yang ditampilkan adalah hasil dari kelompok binaan Baznas Kendal. Ada dua kelompok binaan, khususnya di Kecamatan Sukorejo yang menampilkan produk olahan jambu getas merah dan jambu kristal, seperti sirup jambu, keripik jambu, dodol jambu dan sebagainya. “Produk ini adalah produk dari kelompok  binaan Baznas Kendal yang dulu  mendapatkan pelatihan,” katanya.
Bupati Kendal Mirna Annisa bersama para pejabat mengunjungi tiap-tiap stand bazar yang ada. Produk-produk yang ditampilkan mendapat apresiasi dari Bupati Mirna, karena memiliki kemasan yang bagus. “Melalui pameran ini tentu saja supaya produk-produk UMKM ini semakin dikenal dan berkrembang,” katanya.