Sudarsono mulai Tempati Rumah Baru yang selesai Direhab

Sudarsono mulai tempati rumah yang sudah selesai direhab di Desa Sojomerto Gemuh

0
174

Sudarsono bersama empat keluarganya kini tidak lagi menempati rumah yang  kondisinya rusak. Rasa was-was, terutama saat hujan, akibat genteng bocor sudah tidak lagi. Pasalnya, satu-satunya rumah miliknya di RT 6 RW 01 Desa Sojomerto  Kecamatan Gemuh yang direhab total sudah bisa ditempati.

Bertahun-tahun mereka tinggal di rumah papan yang kondisinya sudah reot. Kini kondisi rumahnya sudah berubah menjadi rumah tembok yang nyaman ditempati. Rumah milik Sudarsono direhab total berkat upaya Persatuan Wartawan (PWI) Kendal yang mengajak PT Asia Pasific Fiber (APF) Kaliwungu melalui dana CSR.
Sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus selamatan menghuni rumah baru, keluarga Sudarsono mengadakan acara syukuran dengan mengundang pihak-pihak yang telah membantunya. Yang hadir di antaranya kepala desa, Polsek Gemuh, Koramil Gemuh, Camat Gemuh dan anggota PWI Kendal. “Tentu sangat senang dengan rumah baru ini yang jauh lebih bagus dan nyaman ditempati,” ucapnya.
Ketua PWI Kendal, Agus Umar mengatakan, bedah rumah merupakan salah satu kegiatan PWI Kendal yang pada tahun 2019 ini merehab dua rumah. Satunya lagi berada di desa rejosari Kecamatan Ngampel. “Program bedah rumah ini untuk menunjukkan keberadaan PWI Kendal yang juga peduli terhadap sosial,” ujarnya.
Di lain pihak Kasi Pemberdayaan Kecamatan Gemuh, Anton Munajat mengatakan, bahwa Sudarsono merupakan salah satu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lainnya. Rumah Sudarsono pun sebenarnya sudah diusulkan untuk mendapatkan program rehab rumah dari pemerintah, namun karena harus melalui proses yang cukup lama, sehingga belum dilaksanakan. “Sebenarnya rumah Pak Darsono sudah masuk program rehab rumah dari pemerintah, namun ternyata ada bantuan rehab rumah dari PWI. Tapi tidak masalah, karena kepedulian dari pihak lain, termasuk dari masyarakat juga dibutuhkan,” katanya.