Pesta Tumpeng Ramaikan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-414

Meet and Greet AnTV dan Pesta Tumpeng Hari Jadi Kab Kendal ke-414

0
286

Pesta Tumpeng meramaikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-414 yang digelar di Alun-alun Kendal, Minggu (20/7/2019). Tumpeng yang dijajar di sekililing Alun-alun Kendal dibuat oleh masing-masing desa/kelurahan se Kab Kendal yang berjumlah 286 tumpeng. Pesta Tumpeng yang dibuka oleh Bupati Mirna ini merupakan rangkatan acara Pentas Meet and Greet bersama AnTV yang diramaikan bintang tamu artis dangdut Nita Talia dan penyanyi asal India Sakti Arora.

Ketua Panitia, Tavip Purnomo mengatakan, Pesta Tumpeng merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-414 yang jatuh tiap tanggal 28 Juli. Tumpeng yang disajikan ini dimakan bersama-sama warga yang datang di Alun-alun Kendal. “Acara ini untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-414, dengan menggelar Pesta Tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas keberkahan dan kelancaran pembangunan di Kabupaten Kendal,” katanya.
Pentas Meet and Greet yang disiarkan televisi swasta dimulai pukul 07 pagi dengan senam massal yang diikuti 1.000 guru PAUD/KB se Kabupaten Kendal. Kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai gambar yang diikuti anak-anak TK. Acara lainnya adalah lomba karapke dan penggung gembira bersama bintang tamu artis dangut Nita Talia dan penyanyi India, Sakti Arora.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Agus Rivai selaku koordinator senam massal mengucapkan terima kasih kepada seluruhu guru PAUD/KB yang turut serta menyemerakkan peringatan hari jadi Kabupaten Kendal ke-414 tahun 2019. “Olahraga senam ini olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan,” ujarnya.