Pelantikan Anggota DPRD Kendal Periode 2019-2024 Dijadwalkan Rabu Mendatang

Persiapan pelantikan anggota DPRD Kendal periode 2019-2024

0
477
Pelantikan anggota DPRD Kendal periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada Rabu 14 Agustus 2019. Kepastian ini setelah turunnya SK Gubernur Jateng tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kendal. Sebenarnya pihak Sekretarian DPRD Kendal telah mempersiapkan pelantikan pada Senin (12/8/2019) yang terlihat dengan dipasangnya tratak dan kursi bagi tamu undangan di depan Gedung DPRD Kendal.

Plt Sekretaris DPRD Kendal, Anwar Haryono, mengatakan, sebenarnya tidak ada penundaan, karena saat gladi bersih sudah disampaikan kepada caleg terpilih, jika pengambilan sumpah jabatan menunggu SK Gubernur Jateng. Namun SK Gubernur tersebut baru ditanda tangani Minggu (11/8) pukul 22.00 dan pada Senin paginya baru bisa diambil. “SK Gubernur sudah kami terima dan kami sampaikan kepada pimpinan dewan, bisa segera dilakukan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD terpilih,” jelasnya.
Salah satu anggota DPRD Kendal, Bintang Yudha Daneswara, menyatakan, tidak mempermasalahkan ditundanya pengambilan sumpah jabatan. Dia memahami kesibukan gubernur Jateng, sehingga SK pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kendal tertunda. “Tidak masalah, karena bukan hanya Kendal, tapi juga daerah lain, bahkan untuk Kendal termasuk yang tercepat jadwal pelantikannya,” ujarnya.