Sejumlah Parpol di DPRD Kendal Berkoalisi Bentuk Fraksi

Sejumlah parpol di DPRD Kendal berkoalisi membentuk fraksi

0
188
Hari pertama setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kendal, partai politik di DPRD Kendal yang jumlah kursinya tidak memenuhi syarat membentuk fraksi sendiri, mulai melakukan koalisi untuk membentuk fraksi. Yaitu parpol yang jumlah kursinya kurang dari empat, PAN yang mendapat tiga kursi, Demokrat tiga kursi dan PKS dua kursi. Ketiga parpol tersebut bergabung membentuk Fraksi Amanat Demokrat Sejahtera.

Ketua Fraksi Amanat Demokrat Sejahtera, Nashri, mengatakan, pembentukan fraksi tersebut berdasarkan kesepakatan bersama. Sebagai wakil ketua fraksi yakni Sulistyo Aribowo dari PKS dan sekretaris Dini Widiastuti dari Partai Demokrat. “Jumlah anggota fraksi kami delapan orang. PAN dan Demokrat masing-masing tiga orang dan PKS dua orang,’’ jelasnya.
Sementara Partai Golkar dan Nasdem dikabarkan bakal membentuk fraksi tersendiri, sedangkan Partai Perindo akan bergabung dengan PDI Perjuangan. Sejumlah partai lain belum menentukan kepengurusan fraksi yaitu PDI Perjuangan, PKB, Gerindra dan PPP.
Ketua DPC PKB Kendal Muhammad Makmun mengatakan, partainya belum memutuskan siapa yang ditunjuk sebagai ketua, wakil ketua dan sekretaris fraksinya. “Saat ini masih menggodok nama-namanya dan rencananya Senin depan diumumkan,” ujarnya.