Bupati Mirna Kukuhkan Tim Paskibraka Kabupaten Kendal

Pengukuhan anggota Paskibraka Kab Kendal 2019

0
386
Anggota Paskibraka Kabupaten Kendal telah dikukuhkan oleh Bupati Kendal Mirna Annisa pada Kamis (14/8/2019) sore di pendopo kabupaten. Putra-putri pilihan yang berjumlah 70 personil tersebut bakal bertugas dalam upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kendal dan upacara penurunan bendera. Sebelumnya mereka telah digembleng berbagai macam latihan selama 22 hari oleh instruktur dari Kodim Kendal dibantu tenaga pendidik dan Purna Paskibraka Kendal. Selanjutnya mereka mengikuti masa karantina sampai 17 Agustus nanti.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal, Agung Setiawan melalui Kabid Kepemudaan, Sulardi mengatakan, personel tersebut akan tergabung dalam pasukan 8, 17, dan 45. “Pada masa karantina juga akan dilakukan gladi bersih langsung di lokasi upacara HUT Proklamasi di Alun-alun Kendal,” katanya.
Sulardi menambahkan, jumlah peminat untuk menjadi anggota Paskibraka Kendal mencapai 780 siswa-siswi. Mereka berasal dari 68 SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta. Dari jumlah itu dilakukan seleksi hingga tersisa 71 personel, yang satu di antaranya dikirim ke provinsi untuk mengikuti seleksi anggota paskibraka tingkat provinsi Jateng. “Mereka adalah anak-anak pilihan hasil seleksi yang ketat untuk mencari yang terbaik,” ujarnya.