Digelar secara Sederhana, Resepsi HUT RI ke-74 Kabupaten Kendal tetap Meriah

Resepsi peringatan HUT RI ke-74 Kabupaten Kendal

0
282
Malam resepsi memperingati HUT RI ke-74 yang digelar Pemkab Kendal di pendopo kabupaten, Sabtu (17/8/2019) yang digelar secara sederhana berlangsung meriah. Hiburan musik dan tari tradisional yang disajikan mampu menghibur para tamu undangan dari kalangan pejabat dan anggota DPRD Kendal serta lainnya. Acara ini menjadi hiburan pelepas lelah bagi 70 anggota Paskibraka setelah melaksanakan tugas sedari pagi sampai sore.
Hiburan yang disajikan, selain musik keyboard, juga penampilan manis dari vokal grup SMA Negeri 1 Kendal yang membawakan lagu-lagu perjuangan. Begitu juga penampilan dari  SMA Negeri 2 Kendal di bawah binaan Sanggar Krida Budaya yang membawakan tarian tradisional. Suasana makin meriah tatkala puluhan anak-anak Paskibraka ikut berjoged ria di atas panggung. Mereka membuat suasana menjadi meriah, karena ikut berjoged ketika tamu undangan menyumbang lagu, termasuk anggota dewan dan temannya anggota Paskibraka.

Asisten Kesra,  Winarno selaku ketua panitia pun tampak lebih semangat ketika menyampaikan sambutan. Dikatakan,  bahwa rangkaian HUT RI ke-74 di Kabupaten Kendal cukup meriah. Mulai 1 Agustus masyarakat di seluruh wilayah Kendal sudah mengibarkan bendera merah putih dan menggelar lomba-lomba serta menghias lingkungan. Untuk kegiatan tingkat kabupaten, Pemkab Kendal mengadakan renungan suci makan pahlawan pada malam tanggal 16 Agustus, upacara detik-detik proklamasi yang juga dilakukan di masing-masing kecamatan dan desa serta kelompok masyarakat.  “Resepsi ini mudah-mudah tidak hanya resepsi, tapi bisa mengambil makna dan semangat membangun untuk mengisi kemerdekaan,” ucapnya.
Bupati Kendal Mirna Annisa yang mengajak seluruh anggota dewan naik panggung berharap, paska dilantiknya anggota DPRD Kendal akan terus ada komunikasi yang baik. Bupati Mirna juga menyatakan, bahwa selama 4 tahun bersama OPD yang luar biasa, sehingga banyak prestasi.
“Pemkab dan anggota dewan akan selalu bersama-sama untuk membawa Kendal lebih maju. Perbedaan ini justru mempersatukan menjadi pelangi yang indah di Kabupaten Kendal,” ujarnya.
Ketua sementara DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, hubungan yang sinergis antara dewan dengan Pemkab akan menciptakan hubungan baru dalam rangka mengabdi untuk Kendal yang lebih baik. Semua anggota dewan akan bersama-sama mengawal pembangunan Kendal ke depan supaya berjalan lancar,” katanya.