Kecamatan Patean sudah Fokus Lakukan Program Pemberdayaan SDM

Sholat Maghrib Berjamaah Bareng Bupati Mirna di Masjid Ar Rahmah Desa Pagersari Kecamatan Patean

0
148

Bupati Kendal Mirna Annisa mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat saat acara Sholat Maghrib Berjamaah Bareng Bupati Mirna di  Masjid Ar Rahmah Desa Pagersari Kecamatan Patean Kendal, Rabu (11/9/2019). Selain dihadiri para jamaah setempat juga para ulama dan  kelompk wanita tani. Sambil menunggu waktu sholat Isya, Bupati Mirna memberikan kesempatan untuk berdialog dengan warga.

Pada kesempatan itu Bupati Mirna mengatakan, bahwa saat ini sedang konsentrasi menyelesaikan pembangunan sesuai yang telah diprogramkan selama lima kepemimpinnya, terutama pembangunan infrastruktur yang tinggal sedikit lagi selesai. “Sesuai dengan harapan keluarga agar berkonsentrasi menyelesaikan dulu tugas- tugas dari pada berpikir tentang Pilbup, ” kata Bupati menjawab beberapa kelompok warga yang memintanya untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Bupati Mirna mengatakan,sebagai seorang istri, maka harus taat kepada pemimpin keluarganya yaitu suami. Dikatakan, hingga saat ini, suami yang juga seorang polisi meminta agar menyelesaikan tugas yang sedang dilaksanakan. “Suami belum memberi signal apakah boleh maju lagi atau tidak. Selesaikan dulu 5 tahun”, jelasnya.

Dalam acara dialog,  tanpa diduga Bupati Kendal selain mendapat masukan berkait dengan pembangunan juga harapan masyarakat agar bersedia untuk kembali maju ke pemilihan calon bupati yang akan datang melanjutkan kepemimpinannya di Kabupaten Kendal. Harapan tersebut disampaikan kelompok kelompok masyarakat antara lain oleh kelompok wanita Tani Melati Desa Pagersari Patean, Ulama Takmir Masjid  Ar Rahmah maupun guru madrasah desa setempat. Mereka menyarankan agar program Pembangunan yang telah dilaksanakan di bawah kepemimpinan Mirna Annisa dapat dilanjutkan.

Sementara itu Camat Patean, Hafid Zaenudin mengatakan, bahwa pembangunan infrastruktur di wilayah Patean sudah hampir selesai. Oleh karena itu, saat ini fokus pada pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan-pelatihan keterampilan. “Klaau pembanguna jalan tinggal sedikit yang belum diperbaiki, jadi sekarang yang perlu diperhatikan adalah pemberdayaan masyarakat supaya para petani lebih maju dan sejahtera,” katanya.