Asripah, Warga Plantungan yang Menderita Kanker Memerlukan Bantuan

Asripah, warga Plantungan yang menderita kanker memerlukan uluran tangan

0
169
Asripah, warga dari Kecamatan Pantungan yang mengalami kanker tenggorokan stadium 4 yang sempat dishare di media sosial fesbuk, sejak Kamis (3/10/2019) sudah dibawa ke RSUD dr. Soewondo untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando RAD Bonay menjelaskan, pihak Dinas Kesehatan Kendal melalui Puskesmas Patean langsung tanggap setelah mengetahui fotonya di media sosial dengan merujuk ke RSUD dr. Soewondo. “Jadi, begitu melihat fotonya di fesbuk, petugas puskesmas langsung mendatangi rumahnya dan membawa ke rumah sakit,” jelasnya.
Kondisi Asrifah memang memprihatinkan. Suami sudah meninggal dan mempunyai 2 anak, yang satu berusia 8 tahun dan anak satunya lagi berusia 3 tahun.
Feri mengatakan, bahwa Asrifah sebelumnya pernah menjalani operasi di rumah sakit, namun setelah pulang ke rumah, kemungkinan tidak melakukan kontrol untuk memeriksakan dirinya. “Pengobatannya ditanggung BPJS, karena ia termasuk peserta BPJS yang mendapatkan bantuan dari pemerintah,” katanya.
Kondisi perekonomian yang memprihatinkan membuat KNPI Kendal akan melakukan penggalangan dana untuk membantu kesembuhan Asrifah. Penggalangan dana akan dilakukan melalui Konser Musik Peduli Ibu Asrifah pada Sabtu (5/10/2019) mulai pukul 19.00 WIB di Angkringan Selow Kendal.
BAGIKAN