PMI Kendal Gelar Invitasi PMR Wira dan Madya se Kabupaten Kendal

PMI Kendal Gelar Invitasi PMR Wira dan Madya se Kabupaten Kendal

0
139

Palang Merah Indonesia (PMI) Kendal mengadakan Invitasi PMR Madya dan Wira se Kabupaten Kendal, Sabtu (5/10/2019) di Alun-alun. Kegiatan yang diadakan untuk memperingati HUT PMI ke-74 ini diikuti sekitar 400 siswa dengan rincian Wira 15 dan Madya 25.

Wakil Bidang SDM PMI Kendal Nurhadi mengatakan, Inviitasi dilakukan sebagai bentuk evaluasi terhadap Palang Merah Remaja (PMR) dalam melakukan tindakan pertolongan pertama. Secara umum tujuannya untuk menciptakan generasi muda dalam berperan peduli terhadap sesama.

“Dievaluasi bagaimana penguasan kompetensi, kemudian dilatih bagaimana menolong temannya di sekolah. Materinya  disesuaikan dengan usia dan lingkungan mereka sebagai tema perlombaan ini,” jelas Nurhadi.

Materi  lomba yang diuji terdiri dari 4 kategori, yaitu Lomba Pertolongan Pertama, Lomba Perawatan Keluarga,L Perwatan Remaja Sebaya (PRS) yang masing-masing kelompok  terdiri dari 3 personil. Kategori keempat adalah Lomba Kreanova.

Masing-masing perlombaan diberi waktu selama 15 menit, bagi kelompok PMR untuk melakukan tindakan pertolongan maupun uji kompetensi tertulis. Namun untuk lomba Kreanova peserta diberi waktu 120 menit.