Dua Rumah di Gang Delima Kelurahan Kebondalem Kendal Terbakar

Dua rumah terbakar di Gang Delima Kelurahan Kebondalem Kendal

0
92
Dua rumah milik Drisman dan Nawiyah di Gang Delima RT 6 RW 1  Kelurahan Kebondalem Kecamatan Kendal  Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 8 pagi terbakar. Rumah semi permanen itu hampir seluruhnya terbakar, kecuali bagian teras rumah. Saat kejadian, penghuni rumah yang berjumlah 5 orang tidak ada di rumah, karena ditinggal bekerja, kecuali Mustofa yang masih tertidur. Ia terbangun setelah diteriaki tetangganya, sehingga selamat dari kobaran api.

Menurut Mustofa, putra dari Drisman, dirinya terbangun dari tidur, karena kepanasan, kemudian langsung lari keluar rumah. Namun kobaran api sudah membesar, sehingga tidak bisa menyelamatkan barang-barang di dalam rumah, termasuk sejumlah uang yang disimpan di lemari.
“Kemungkinan penyebab kebakaran berasal dari tungku api di dapur, karena tiap pagi, orang tua selalu memasak dengan kayu bakar di tungku,” katanya.
Api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran datang melakukan pemadaman, sehingga api tidak menjalar lagi ke rumah yang berada di sebelahnya. Para tetangga juga ikut membantu mengeluarkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.
Sementara itu, Sekretaris Satpolkar Kendal, Hasyim Trijoko mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian maetri yang terbakar sekitar 150 juta. “Tidak ada korban jiwa maupun yang luka-luka,” ujarnya.