Gubernur Ganjar Lantik Pengurus Kagama Cabang Kendal Periode 2019-2024

Pelantikan pengurus Kagama cabang Kendal 2019

0
104

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku Ketua Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) melantik pengurus Kagama cabang Kendal periode 2019-2024 di ruang paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Jumat (11/10/2019).

Pada kesempatan itu Ganjar meminta kepada seluruh Alumni Keluarga Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta di Kendal untuk bisa memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Kabupaten Kendal. Alumni Kagama di Kendal ini tentu memiliki tenaga dan pikiran yang profesional dalam pembangunan.  Ia berharap seluruh pengurus Kagama cabang Kendal bisa memberikan seluruh kemampuannya untuk membangun Kendal. Bisa melalui pelayanan kesehatan, pendidikan maupun lainnya.

“Yang guru bisa mengembangkan pendidikan lebih unggul. Lalu untuk pebisnis silahkan mengembangkan usahanya di Kendal sebab sudah ada kawasan Industri Kendal (KIK),” tuturnya.

Dikatakan, untuk membangun daerahnya, agar alumni Kagama bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah baik eksekutifnya maupun legislatifnya. “Maka dari itu, saya sudah mewakafkan anggota Kagama Kendal kepada Pemerintah Kabupaten Kendal kepada bupati, wakil bupati dan sekda agar dimanfaatkan demi kemajuan Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Ketua Kagama Cabang Kendal, Sunarto mengatakan akan melanjutkan kontribusi yang sudah dirintis pengurus sebelumnya. Kedepan ingin berkontribusi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kendal, baik di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. Kontribusi yang diberikan Kagama juga mengedukasi kepada generasi muda khususnya untuk terus berkembang melalui berbagai kegiatan. “Yang jelas misi utama dari Kagama adalah sosial dan tidak mengarah kepada bisnis ataupun politik,” tandas dia.