DPD KNPI Kendal Buka Sekolah Wirausaha Kendal

KNPI Kendal gelar Sekolah Wirausaha Kendal

0
124
Seorang wirausaha harus berani bertarung untuk meraih kesuksesan. Pesan ini disampaikan Imam Gunawan, seorang Deputi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga saat pembukaan  Sekolah Wirausaha Kendal yang digelar di Resto Lumintu, Jumat (25/10/2019). Segala hambatan harus dihadapi dan jangan sampai menyerah. “Seorang wirausaha jika ingin suskes, maka harus memiliki semangat yang tinggi,” ucapnya.

Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI ini mengatakan, bahwa dalam wirausaha banyak persaingan. Namun dalam bersaing tidak boleh saling menjatuhkan. Dikatakan, bahwa untuk memperkuat bisnis, sebaiknya masuk dalam ekosistem sesama pebisnis untuk saling menguatkan. “Oleh karena itu, setelah selesai megikuti pelatihan ini, para alumni harus tetap bersilaturahmi, saling mendukung satu dengan yang lain supaya maju dan berkembang bersama,” pesannya.
Sekolah Wirausaha Kendal yang diadakan oleh KNPI Kendal diikuti 35 peserta. Pembukaan dan materi awal diadakan selama dua hari, Jumat dan Sabtu (25-26/10/2019) di Resto Lumintu.  Pada pembukaan SWK menghadirkan motivator Fitra Jaya Saleh untuk memberikan workshop dan coaching bisnis yang membahas materi dahsyat untuk meledakkan omset bisnis.
Ketua DPD KNPI Kendal, Nanang Husni Faruk mengatakan, setelah pemberian materi selama dua hari, untuk selanjutnya akan diadakan empat kali pertemuan, termasuk kunjungan ke tempat bisnis. “Pertemuan-pertemuan berikutnya akan dilakukan sesuai kesepakatan para peserta, bisa juga seminggu sekali,” katanya.
Nanang mengatakan, tujuan mengadakan SWK ini untuk mencetak wirausaha profesional. Para peserta nantinya diharapkan bisa menjadi pembimbing bagi pemuda lainnya yang ingin menjadi wirausaha. “Kami berharap, mereka akan tetap teguh di jalur wirausaha. Mereka juga diharapkan bisa jadi pembimbing dan bisa menjadi pendamping BUMDES di desaya masing-masing,” harapnya.
Dilain pihak, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Agung Setiawan berharap, melalui kegiatan ini, KNPI bisa memberikan motivasi, bekal dan semangat kepada peserta supaya menjadi pengusaha sukses.
“KNPI diharapkan bisa meningkatkan kemauan para pemuda dalam wirausaha, sehingga bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah,” harapnya..
Agung juga mengatakan, bahwa di era revolusi industri 4.0 dengan perubahan teknologi yang semakin canggih, maka para pemuda harus bisa menghadapi. Yaitu dengan melakukan inovasi baru dan merubah mainsetnya. KNPI diharapkan mampu menyiapkan generasi millenial yang produktif dan kompetitif dan menyediakan akses pemasaran maupun permodalan,” pungkasnya..