DPC Peradi Kendal Kini Berkantor di Kendal Permai Lantai II

Peresmian kantor sekretarian DPC Peradi Kendal

0
113
DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kendal telah meresmikan kantor sekretariatnya yang berada di Kendal permai lantai II, pada Kamis (31/10/2019). Saat peresmian dihadiri Ketua Korwil Peradi Jawa Tengah dan Bupati Kendal Mirna Annisa.

Ketua Koordinator Wilayah Peradi Jateng Djunaidi berharap agar Pengurus Peradi Kendal bisa memberikan bantuan hukum kepada klien dari keluarga kurang mampu.  Pasalnya masyarakat dari keluarga kurang mampu kerap mengalami kendala ketika menghadapi masalah hukum. Mereka enggan menggunakan jasa pengacara lantaran harus mengeluarkan sejumlah uang. “Jangan hanya sekadar mengejar materi, tapi pendampingan hukum secara cuma-cuma juga perlu dilakukan, terutama untuk warga kurang mampu,” ujarnya.
Pengurus peradi agar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang keberadaan kantor sekretariat tersebut. Hal itu bisa membantu masyarakat yang sedang tersandung masalah hukum.
Bupati Kendal Mirna Annisa berharap, keberadaan kantor tersebut bisa bermanfaat kepada masyarakat. Bupati Mirna juga mengatakan, perlu kerja sama antara OPD dengan Peradi, sehingga ketika terdapat ASN yang terjerat masalah hukum, maka bisa mendapat bantuan hukum dari Peradi Kendal. “Sukses buat Peradi Kendal yang sudah memiliki kantor sekretarian sendiri,” katanya.
Ketua DPC Peradi Kendal, Subur Isnadi mengatakan, pihaknya siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat Kendal. Jumlah anggota Peradi Kendal sebanyak 60 pengacara. “Kami siap melayani masyarakat yang meminta bantuan hukum,” ucapnya.