Kesimpulan Jawaban Bupati Kendal atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kendal terhadap Nota Keuangan Rancangan APBD Kendal Tahun Anggaran 2020

Jawaban Bupati Kendal atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kendal terhadap Nota Keuangan Rancangan APBD Kendal Tahun Anggaran 2020 Jawaban Bupati Kendal terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kendal terhadap Nota Keuangan Rancangan APBD Kendal Tahun Anggaran 2020

0
76
Jawaban Bupati Kendal atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kendal terhadap Nota Keuangan Rancangan APBD Kendal Tahun Anggaran 2020 disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Kendal, Jumat (8/11/2019) siang. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kendal Makmun Amin dan dihadiri Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Kendal Mirna Annisa menyampaikan beberapa hal terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi yang disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya. Dikatakan, bahwa RAPBD tahun anggaran 2020 lebih rendah daripada APBD tahun anggaran 2019, karena RAPBD tahun anggaran 2020 belum mengakomodir Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Keuangan Provinsi.

Untuk mempermudah masuknya investasi yang produktif, penguatan koordinasi dan penguatan kapasitas SDM dilaksanakan melalui peningkatan dan pengembangan SDM, khususnya pendukung investasi serta melalui optimalisasi perizinan. Untuk meningkatkan koordinasi dalam mendukung investasi dilaksanakan melalui peningkatan koordinasi dan kerjasama di bidang penanaman modal dengan instansi pemerintah dan dunia usaha dengan temu bisnis.
Dengan adanya peningkatan status KIK menjadi KEK menjadi sebuah peluang dan tantangan bagi Pemkab Kendal ke depan, sehingga perlu adanya kesiapan regulasi, penguatan kelembagaan dengan mengintegrasikan proses perizinan melalui OSS (One Stop Service) di mana perizinan dilakukan secara terpadu oleh seluruh stakeholder. Selain itu, di sisi pemberdayaan masyarakat dilakukan peningkatan kapasitas dan kompetensi tenaga kerja lokal, peningkatan fungsi lembaga pelatihan kerja serta memperkuat sekolah-sekolah vokasi.
Sambutan Bupati diakhiri dengan ucapan terimakasih atas kritik dan saran serta masukan tentang penyampaian Rancangan Raperda APBD tahun anggaran 2020 dengan kritik saran dan masukan tersebut akan menjadikan RAPBD tahun anggaran 2020 menjadi lebih baik dan sempurna.