Satpol PP Kendal Segel Minimarket di Karangsari Kendal

Satpol PP Kendal Segel Minimarket di Karangsari Kendal

0
119
Satpol PP Kendal melakukan penyegelan minimarket nasional  yang berada di  Kelurahan Karangsari Kendal pada Selasa 13 Nopember 2019 siang. Dalam penyegelan itu didampingi petugas dari Dinas Perdagangan, Dinas Penanaman Modal, Kecamatan Kendal dan Keluarahan. Penutupan ditandai dengan surat penyegelan dan pita segel di pintu toko.
Saat petugas datang menyampaikan surat penyegelan, toko masih buka dan melayani beberapa pembeli. Setelah penjaga toko memberitahukan surat penyegelan kepada pemiliknya melalui telepon, penjaga toko pun melakukan penutupan.
Kepala Satpolkar Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menyampaikan surat teguaran sebanyak tiga kali, namun tidak diindahkan. Dikatakan, toko tersebut sudah beroperasi sekitar dua tahun tanpa mengantongi surat izin. Penyegelan ini bersifat sementara dan boleh dibuka kembali jika sudah mendapatkan izin. “Penyegelan ini dilakukan karena melanggar Perda Nomor 22 Tahun 2011 tentang Pendirian Toko Modern,” katanya.
.
Sementara itu Joko Arifin dari pihak pemilik mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke lingkungan sekitar dan mengajukan izin prinsip ke instansi terkait. Namun dalam prosesnya, ternyata mengalami satu kendala yang belum bisa diselesaikan. “Sambil menunggu izin keluar, toko sudah dibuka, tapi ternyata ketika izin mau dikeluarkan, ternyata ada kendala,” jelasnya.
Dikatakan, pihaknya sebenarnya akan melakukan penutupan sendiri, namun karena masih ada kesibukan dan butuh persiapan sebelum melakukan penutupan. “Kami sudah ada rencana pada minggu ini akan menutup sendiri,” katanya.