Pasar Karetan di Meteseh Boja banyak Dikunjungi Orang Luar Daerah

Potensi Desa Meteseh Kecamatan Boja

0
89

Pasar Karetan menjadi ikon  wisata di Desa Meteseh Kecamatan Boja. Pasar yang menyediakan aneka jajanan tradisional itu hanya buka tiap hari Minggu mulai pukul 6 pagi sampai sore hari.

Menurut Sekretaris Desa Meteseh, Rohani, pasar yang berada di kawasan hutan karet itu mulai dikenal wisatawan setelah mendapatkan penghargaan tingkat Asean. “Pasar Karetan ini pernah masuk media Asean sekitar dua tahun lalu dan hingga kini masih ramai dikunjungi orang,” katanya.
Dikatakan, sudah dua tahun berjalan, sampai saat ini Pasar Karetan masih banyak pengunjungnya, terutama orang-orang dari luar kota. “Kalau orang desa mungkin sudah biasa dengan jajanan tradisional, tapi justru orang-orang kota banyak yang suka,” ujarnya.
Sekdes Rohani menggunakan, pihak desa akan mengembangkan lagi pasar desa di sekitar Lapangan Rowosari. Sementara ini tiap Sabtu malam selalu ramai, sehingga bisa dimanfaatkan untuk warga yang ingin berjualan.
“Tiap tahun karang taruna membuat event Kampung Seru yang dipusatkan di Lapangan Rowosari dengan menggelar karnaval budaya, lomba-lomba dan malam harinya pesta lampion,” katanya.
Sekdes Rohani berharap untuk ke depan, Desa Meteseh bisa menjadi Desa Digital. Tujuannya agar semakin dikenal oleh masyarakat luar daerah. “Kalau sudah menjadi Desa Digital kan orang akan mudah mencari, karena tinggal mengakses lewat internet,” pungkasnya.