Dinkes Kendal Ajak DPRD Kendal Kampanye Germas

Dinkes Kendal Ajak DPRD Kendal Kampanye Germas

0
84
Dinas Kesehatan Kendal menggandeng  DPRD Kendal melakukan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional HKN) di Alun-alun Kendal, Sabtu (16/11/2019) sore. Program Germas ini sesuai dengan tema HKN tahun 2019 yakni  Keluarga Sehat Indonesia Unggul.

Kampanye Germas disampaikan oleh Ketua Komisi D Mahfud Sodik secara singkat dengan mengajak kepada masyarakat supaya selalu melakukan pola hidup sehat, yakni tidak merokok dan rutin berolahraga. Mahfud juga mengajak kepada ibu-ibu supaya membeli sayur dan buah yang segar. “Belilah sayur dan buah yang segar supaya kalau dimakan itu bisa menyehatkan tubuh,” katanya.
Mahfud juga menghimbau kepada ibu yang sedang hamil supaya benar-benar memperhatikan gizi demi menjaga bayi yang dikandungnya dalam kondisi sehat. Pasalnya, jika ibu hamil tidak mngonsumsi makanan yang bergizi, maka bisa mengakibatkan stunting atau pertumbuhan tubuhnya tidak normal. “Mari kita biasakan pola hidup sehat,” ucapnya.
Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kendal, Budi Mulyono mengatakan, bahwa Dinas Kesehatan Kendal selalu mendorong kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat. Kampanya Germasi ini untuk mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu melakukan pola hidup sehat. “Jika Germas ini sukses, maka masyarakat Kendal akan meningkat derajat kesehatannya,” ujarnya.