Tampak Indah, Stadion Utama Kendal Dihiasi Lukisan Mural

Disporapar Kendal gelar lomba mural

0
113

Stadion Utama Kendal kini sudah berubah lebih indah. Pasalnya, tembok bagian luar stadion yang semula polos, sekarang diberi aneka macam lukisan mural. Warna-warni mural yang menghiasi tembok tersebut merupakan hasil karya peserta lomba mural yang diadakan oleh Disporapar Kendal yang digelar selama dua hari, tanggal 26 dan 27 November 2019.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Agung Setiawan mengatakan, lomba mural ini diikuti 40 kelompok peserta, khusus untuk anak-anak muda Kendal. Tiap kelompok maksimal 4 orang yang harus menyelesaikan lukisan mural di tembok setinggi 4 meter. “Mereka diberi kesempatan melukis selama dua hari, boleh dikerjakan pada pagi, siang ataupun malam hari,” katanya.
Agung mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah agar stadion tampak lebih indah dan tidak terlihat kumuh. Selain itu untuk memberikan ruang kepada anak-anak muda untuk menuangkan kreativitasnya dengan lukiasn mural yang indah dan bermakna. “Melalui lomba ini, maka anak-anak yang suka melukis di sembarang dinding bisa mencurahkan kreativitasnya di ruang yang tepat,” ujarnya.
Panitia menyediakan hadiah total 15 juta rupiah untuk 5 kelompok peserta terbaik, yaitu juara pertama 5 juta rupiah, juara kedua 4 juta rupuah, juara ketiga 3 juta rupuah, juara keempat 2 juta rupiah dan juara kelima 1 juta rupiah.