TK Pamardi Utomo Desa Galih Gemuh Rekaman Siaran di Radio Swara Kendal

TK Pamardi Utomo Desa Galih Gemuh rekaman siaran di Radio Swara Kendal

0
90
Sebanyak 50 murid dari Taman Kanak-kanak Pamardi Utomo Galih Kecamatan Gemuh mengikuti rekaman untuk siaran di Radio Swara Kendal, Rabu (27/11/2019). Anak-anak dipandu Kepala TK Dyah Sri Hastuti dan para guru, di antaranya Siti Ngaisah, Farihah, Sutriyanti dan Yusiyanti.

Selama proses rekaman, anak-anak terlihat semangat dan gembira. Acara diawali dengan doa mulai belajar sampai doa usai belajar, kemudian ditutup dengan menyanyi lagu Sayonara.
Kepala TK Pamardi Utomo, Dyah Sri Hastuti mengatakan, semua murid, baik TK kelas Nol Besar maupun kelas Nol Kecil diajak ikut rekaman. Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi, hafalan surat pendek dan bacaan doa. “Apa yang sudah diajarkan di sekolah, seperti menyanyi, berdoa dan hafalan Al Quran surat-surat pendek ditampilkan di sini,” katanya.
Menurut Dyah, kegiatan siaran ini sangat menyenangkan bagi anak-anak. Tujuannya untuk mengenalkan anak-anak dengan lingkungan luar sekolah, sehingga anak-anak berani tampil di luar sekolah. “Melalui kegiatan ini, tentu anak-anak bisa mendapatkan pengalaman, apalagi selain rekaman siaran di radio, juga diajak rekreasi di Taman Gajahmada Kendal,” katanya.
Di lain pihak, Bagian Siaran Radio Swara Kendal, Malik Alisano mengatakan, program siaran Dunia Anak yang diisi oleh TK dan PAUD di Kabupaten Kendal merupakan acara rutin yang disiarkan tiap hari Minggu mulai pukul 09.00 WIB. Acara berdurasi sekitar 30 menit itu dalam bentuk rekaman yang sudah dikoordinir oleh Pengurus Gabungan Oranisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Kendal. “Selain disiarkan di Radio Swara Kendal, juga bisa dilihat di channel youtube Radio Swara Kendal,” jelasnya.