Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Milad Muhammadiyah di Kendal

Jalan Sehat Milad Muhammadiyah di Kendal

0
80
Ribuan warga mengikuti Jalan Sehat memperingati Milad Muhammadiyah ke-107  yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kendal pada Minggu 1 Desember 2019 pagi. Start dan finish di Gedung Dakwah Muhammdiyah Jalan Pemuda Kendal mulai pukul 7 pagi mengelilingi Kota Kendal. Peserta jalan sehat dilepas oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur bersama pimpinan PD Muhammadiyah Kendal.

Bupati Kendal Mirna Annisa dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabub Masrur Masykur menyampaikan selamat kepada Muhammadiyah yang telah berdakwah secara baik lebih dari satu abad. Ia berharap Muhammadiyah terus berbakti dan terus  berkiprah demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia melalui amal sosialnya.
“Semoga acara jalan sehat ini bisa dijadikan momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Olahraga itu penting, sebab sehat itu mahal, maka budayakan pola hidup sehat supaya resiko terkena penyakit bisa berkurang,” katanya.
Ketua panitia, Bayu Adi Pamungkas mengatakan,  kegiatan Jalan Sehat Muhammadiyah se eks Kawedanan Kendal. Peserta tidak hanya warga Muhammadiyah, namun untuk masyarakat umum, mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa dan orang dewasa. “Tujuannya untuk bergembira bersama, sekaligus menjaga kesehatan melalui olahraga jalan santai,” katanya.
Panitia menyediakan hadiah utama sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, kompor gas, kipas angin, seterika listrik dan banyak hadiah hiburan.  Acara Jalan Sehat ini diramaikan dengan Bazar dari warga Muhammadiyah, Aisyiyah, AUM dan Ortom.