Petugas Satpol PP Kendal Sita 1.186 Botol Miras di GBL Kaliwungu

Satpol PP Kendal razia miras di GBL Kaliwungu

0
58
Satpol PP Kendal berhasil mengamankan sebanyak 1.186 minuman keras (miras) berbagai merek dan ukuran di subuah toko di eks lokalisasi Gambilangu Kaliwungu dalam razia pada Selasa 3 Desember 2019. Hasil razia yang dilakukan siang hari itu langsung dibawa ke kantor Satpolkar Kendal.
Kepala Satpolkar Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, razia minuman keras di eks lokalisasi Gambilangu ini berdasarkan laporan dari masyarakat. Laporan tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan pemantauan untuk memastikan kebenarannya. “Laporan itu tidak serta-merta langsung ditindaklanjuti, namun dipantau dulu, setelah benar-benar A1, baru dilakukan razia,” jelasnya.
Toni mengatakan, razia miras dilakukan untuk menegakkan Perda Nomor 4 Tahun 2009 tentang Peredaran Miras di Kabupaten Kendal. Oleh karena itu razia miras terus dilakukan. Untuk razia di eks lokalisasi Gambilangu bertujuan agar Kabupaten Kendal bersih dari miras dan prostitusi. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga Kendal dari penyakit penyakit masyarakat sesuai dengan slogan Kendal Beribadat,” katanya.
Sementara itu pemilik toko, Widodo hanya pasrah ketika puluhan dus miras miliknya diangkut petugas Satpol PP. Barang tersebut rencananya akan dijual ke karaoke yang ada di sekitarnya.