KPU Kendal Launching Si Graska, Maskot Pilbup Kendal 2020

KPU Kendal launching maskot Pilbup Kendal 2020, Si Graska

0
128
KPU Kendal pada Rabu 11 Desember 2019 secara resmi melaunching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal tahun 2020 di Gedung DPRD Kendal. Kegiatan ini ditandai dengan launching Maskot Pilbup Kendal 2020 berupa gambar Si Graska atau gerabah demokrasi Kendal dan jingle lagu Pilbup Kendal 2020.

Ketua KPU Kendal, Hevi Indah Oktaria mengatakan, simbol gerabah merupakan wadah atau tempat yang biasanya digunakan untuk tempat air atau barang lainnya. Harapannya agar Bupati Kendal yang terpilih nanti bisa menampung aspirasi masyarakat dan banyak memberi manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kendal.
Hevi mengatakan, launching ini bertujuan untuk memperkenalkan jadwal dan tahapan Pilbub 2020 kepada masyarakat. Dikatakan, bahwa Pilkada serentak akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020. Hevi berharap peran serta masyarakat secara aktif dan stake holder untuk menyukseskan Pilbup Kendal 2020.
“Kami berkomitmen melayani dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilbup Kendal berjalan lancar, aman, damai dan demokratis,” harapnya.
Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa berharap agar semua elemen masyarakat mampu menjaga kebersamaan, sehingga Pilbup Kendal 2020 berjalan lancar aman dan kondusif. Gunakan hak pilih dan wujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas. “Jadilah pemilih yang cerdas agar mendapatkan pemimpin yang berkualitas,” ucapnya.
Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, Putnawati mengatakan, bahwa tahapan Pilkada Kendal sudah dimulai sejak 1 Oktober yang ditandai dengan penandatanganan MoU pemberian dana hibah untuk Pilbup Kendal 2020. Anggaran dana hibah yang diberikan sebesar Rp 35,9 miliar. Oleh karena itu masyarakat harus ikut mengawal, mengontrol dan mencermati penggunaan anggaran tersebut. “Postur anggaran harus diumumkan di website, supaya masyarakat mudah mengetahui,” katanya.
Launching dihadiri anggota partai politik camat, kapolsek, danramil, Satpol PP dan instansi terkait serta tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan ormas.