Anggota Bhayangkari Cabang Polres Deklarasi Tolak Penyalahgunaan Narkoba

Bhayangkari Cabang Polres Kendal deklarasi tolak penyalahgunaan narkoba

0
114

Anggota Bhayangkari Cabang Polres Kendal melakukan deklarasi menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba dengan menyatakan STOP NARKOBA. Deklarasi dilakukan setelah mengikuti ceramah tentang penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang ( Narkoba ) yang mengundang narasumber dari Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Kendal, Kamis (12/12/2019).

Ceramah yang diadakan saat pertemuan rutin Bhayangkari Cabang  Kendal di Lapangan Indoor Polres Kendal ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kendal Ny. Eka Hamka Mappaita, Ketua BNN Kab. Kendal AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie, S.H., M.Si., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kendal Ny. Nur Sumiarta, dan diikuti oleh Pengurus serta anggota Bhayangkari Cabang Kendal dan Ranting Jajaran.

Kepala BNN Kabupaten Kendal AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie, S.H., M.Si., mengajak kepada seluruh anggota Bhayangkari Cabang Kendal untuk perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.  Untuk itu perlu adanya dukungan dan upaya yang nyata serta berkesinambungan dari seluruh komponen masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa narkoba, mari kita mengajak seluruh kekuatan untuk perang terhadap narkoba, demi mewujudkan Indonesia khususnya Kabupaten Kendal yang bebas dari Narkoba”, kata Ketua BNNK Kendal.

AKBP Sharlin juga mengingatkan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap beredarnya  New Psikotropika  (NPS) di Indonesia yang baru-baru ini telah beredar. Ada puluhan jenis NPS yang beredar dan sebagian besar jenis NPS telah diatur dalam Peraturan Menteri  Kesehatan. “Dari jenis narkotika jenis baru tersebut  yang sering dikonsumsi diantaranya FIakka, Dumolid. Carnophen (Zenith) dan pil PCC,” ungkap AKBP. Sharlin Tjahaja.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Kendal Ny. Eka Hamka Mappaita mengatakan, dengan mengadakan ceramah tentang narkoba ini sebagai salah satu upaya dari Bhayangkari untuk membangun peran serta organisasi Bhayangkari mewujudkan keluarga yang sehat tanpa narkoba. Kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dari istri-istri Polri terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial serta keamanan.

”Saya atas nama Bhayangkari Cabang Kendal maupun pribadi menolak keras segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Kendal.