Untuk Mengatasi Banjir di Dusun Pakis Sidomukti, akan Dibuat Gorong-gorong

Banjir di Dusun Pakis Sidomukti akan diatasi dengan membuat gorong-gorong

0
122
Banjir yang terjadi di Dusun Pakis Desa Sidomukti Weleri pada Sabtu (11/1/2020) malam penyebab utamanya karena saluran airnya terlalu kecil. Sebanyak 9 rumah yang terkena banjir tersebut lokasi yang rendah, sehingga jika curah hujannya tinggi dan lama, maka luapan air tidak bisa keluar, sehingga terjadi banjir.

Ketua RT 10 RW 01, Sudiyono mengatakan, sebenarnya tahun lalu sudah siap dibuatkan gorong-gorong, namun terkendala dengan izin, karena gorong-gorong yang akan dibuat harus menembus tembok gedung sekolah dasar. Bahkan matrial untuk gorong-gorong pun sudah disiapkan. “Setelah kejadian banjir yang pertama tahun lalu, sebenarnya akan dibuatkan gorong-gorong, tidak tidak mendapat izin untuk menembus gedung sekolah dasar itu,” katanya.
Sudiyojo mengatakan, setelah kejadian banjir kali ini sudah diizinkan untuk membuat gorong-gorong yang melewati gedung sekolah tersebut. Untuk realisasi pembuatan gorong-gorong, dalam waktu dekat semua pihak terkait, seperti kepala SD, Disdikbud, Dinas PUPR, pihak desa dan kecamatan akan bertemu untuk membahas pembuatan gorong-gorong tersebut. “Besok akan bertemu untuk membahas bersama dengan semua pihak yang terkait,” katanya.
Sementara itu sebagai antisipasi untuk mencegah dan banjir, pihak Dinas PUPR telah meminjamkan mesin pompa air. Pompa air tersebut selama musim hujan ini tetap berada di RT tersebut.