Peringati Hari Pers Nasional, PWI Kendal bersama PMI Kendal Adakan Donor Darah

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Kendal bersama PMI Kendal Adakan Donor Darah

0
77

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal mengadakan acara donor darah untuk memperingati Hari Pers Nasional ke-74 tahun 2020. Acara dilakukan di Pendopo Tumenggung Bahurekso pada Rabu 12 Februari 2020. Pada kegiatan donor kali ini diikuti pegawai Pemkab Kendal dan masyarakat umum.

Ketua PWI Kendal, Agus Umar mengatakan, kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan yang selalu ada di setiap peringatan HPN PWI Kendal. Kegiatan lainnya pada peringatan HPN PWI Kendal tahun 2020 yaitu turnamen sepakbola U12, resepsi HPN dan pemberian penghargaan PWI Kendal Award. PWI Kendal juga melakukan anjangsana dan memberikan tali asih kepada kerabat wartawan.
“Kegiatan bakti sosial, terutama donor darah selalu diadakan pada setiap peringatan HPN PWI Kendal, karena PWI merupakan bagian dari masyarakat, sehingga harus peduli terhadap lingkungan masyarakat,” ucapnya.
Dokter Pelaksana Donor Darah PMI Kendal, dr. Agus Suwondo mengatakan, stok darah di PMI Kendal untuk hari Rabu ini sebanyak 354 kantong ditambah hasil donor darah PWI Kendal sebanyak 44 kantong. PMI Kendal rata-rata per bulan mendapat 900 – 1000 kantong darah. PMI Kendal juga melayani donor darah di kantornya, mulai pagi sampai pukul 10 malam, sedangkan pelayanan permintaan darah dari pasien dibuka selama 24 jam.
“Hampir tiap hari PMI Kendal melakukan kegiatan donor darah di berbagai tempat, sehingga untuk stok darah di PMI Kendal selama ini selalu cukup untuk memenuhi kebutuhan pasien dari rumah sakita di Kendal yang membutuhkan darah,” katanya.