Paguyuban SRC Kendal dalam Festival SRC mengadakan Program Berbelanja Dekat Rumah,menyemarakkan GOR Bahurekso Kendal

0
264

Sampoerna bersama komunitas toko retail binaannya, yaitu Sampoerna Retail Community (SRC), menggelar kegiatan Pengundian “BERKAH (Berbelanja Dekat Rumah) ” untuk meningkatkan jejaring pemasaran para pelaku UKM dan toko retail di Kendal. SRC merupakan komunitas Toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program kemitraan Sampoerna sekabupaten Kendal menggelar Festival SRC Kendal dalam program BERKAH (Berbelanja dekat rumah ) dan puncak pengundian Berkah di GOR Bahurekso Kendal,Minggu 16 Januari 2020 jam 06.00 sampai 13.00

”Ini adalah salah satu dari wujud pendampingan Sampoerna terhadap toko retail tradisional. Selain dari pelatihan manajemen keuangan, penataan toko, kami juga membantu toko meningkatkan jaringan pemasarannya melalui undian Berkah SRC maupun aplikasi online AyoSRC. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Gerakan Belanja Dekat Rumah atau “Gerakan Berkah” yang dilakukan di akhir tahun lalu dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah. Harapannya bisa mendorong roda perekonomian di daerah” Ferry Ferdiansyah selaku Manager Area Retail Engagement PT HM Sampoerna Tbk.

Kegiatan diawali dengan senam aerobik massal di halaman GOR Bahurekso Kendal dilanjutkan dengan jalan santai yang dibuka secara langsung oleh Bupati Kendal Mirna Anissa diikuti ratusan peserta.Usai jalan santai ,acara kuliner makanan tradisional Kendal disiapkan panitia disejumlah stand,hidangan ini sengaja disediakan oleh panitia festival SRC.

Di puncak acara Festival SRC ini, dilakukan pengundian Berkah kepada konsumen dari total 780 toko di seluruh Kabupaten Kendal. Inisiatif Sampoerna dalam memajukan perekonomian lokal melalui kegiatan pemberdayaan UKM, khususnya Kendal, mendapatkan tanggapan hangat dari pemerintahan kabupaten Kendal . Bupati Kendal dr Mirna Anissa Msi menyampaikan bahwa untuk mengembangkan potensi pelaku UKM Kendal, diperlukan sinergi yang kuat antara pemerintah dan sektor swasta.

Sinergi ini penting agar pemerintah kabupaten dapat menerapkan best practice dalam melaksanakan pembinaan atau pendampingan. Dengan wawasan yang semakin terbuka, nantinya para pelaku UKM dapat menjadi lebih progresif dalam melakukan penyesuaian yang terbaik bagi bisnis mereka, sehingga target pemerintah Kendal dapat tercapai.

“Ini adalah langkah awal sebuah sinergi antara pihak swasta dengan pemerintah yang perlu kita dukung bersama-sama, UKM yang kuat akan menopang ekonomi kita agar semakin tangguh, dan pada akhirnya mampu bertahan dalam berbagai kondisi, selaras dengan misi pemerintah daerah mengembangkan potensi ekonomi keraykatan berbasis sumber daya lokal” ujar Mirna..

Feri Manager retail Sampoerna mengatakan : Tujuan dari Komunitas SRC untuk meningkatkan perekonomian dari para pedagang kelontong lokal”paguyuban ini anggotanya dari pedagang kelontong tradisional,agar mereka bisa maju dan mampu bersaing dengan Toko-toko modern .Di kabupaten dari 780 Toko kelontong yang tergabung dalam komunitas SRC dinaungi dalam 11 Paguyuban .(Tim Swara kendal)

BAGIKAN