Cegah Virus Corona, Tempat Pelayanan Umum di Polres Kendal Disemprot Disinfektan

Cegah Virus Corona, Fasilitas Pelayanan Umum di Polres Kendal Disemprot Disinfektan

0
256

Mengantisipasi penyebaran virus Corona, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Kendal melakukan penyemprotan disinfektan di pos-pos pelayanan publik Polres, seperti pelayanan SIM dan SKCK. Penyemprotan juga dilakukan ruang-ruang lainnya, termasuk masjid Polres Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan karena banyaknya masyarakat yang datang ke Polres untuk memanfaatkan pelayanan kepolisian. Hal ini untuk mencegah adanya virus Corona yang sudah menjadi wabah di Indonesia. “Virus Corona sudah menjadi pandemi hampir di seluruh negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri virus corona semakin merebak di berbagai daerah. Kami melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” katanya, Jumat (20/3/2020).
Sejumlah hand sanitizer juga disediakan di beberapa titik di lingkungan Polres. Seluruh anggota Polres yang bertugas dilakukan  pengecekan suhu badan menggunakan thermo gun sebelum memulai aktivitas. Untuk sementara solat Jumat di Polres Kendal diliburkan karena untuk menghindari kerumunan orang banyak sebagaimana anjuran dari MUI Kendal.
Kapolres Kendal juga berpesan kepada seluruh anggotanya agar selalu menjaga kesehatan, di antaranya sering cuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker. Kepada semua Polsek dan babinkamtibmas diminta untuk ikut memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan menjaga keluarga masing-masing supaya terhindar dari virus Corona. “Untuk sementara hindari kerumunan orang banyak, tidak bersalaman, sering cuci tangan dengan sabun dan yang penting jangan panik,” katanya.