Petugas PMI Kendal Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rest Area Tol Semarang-Batang

Petugas PMI Kendal Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rest Area Tol Semarang-Batang

0
124
Palang Merah Indonesia (PMI) Kendal melakukan penyemprotan disinfektan di rest area Tol Semarang Batang pada Jumat 20 Maret 2020. Yaitu rest area Kilometer 379, KM 389, dan KM 391. Penyemprotan dilakukan pada semua fasilitas, seperti toilet, mushola, masjid, mesin ATM, toko dan warung makan serta tempat-tempat duduk dan tong sampah.

Staf SDM PMI Kendal, Dwi Agung Setiawan mengatakan, PMI Kendal telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kendal dalam melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum sejak Selasa 17 Maret lalu. Tidak hanya rest area jalan tol, namun juga pada kantor-kantor instansi pemerintah, masjid dan terminal. “PMI Kendal telah berkoordinasi dengan Dinkes Kendal dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum,” katanya.
Dikatakan, untuk penyemprotan di rest area jalan tol Semarang-Batang dilakukan pada Jumat (20/3/2020). Selanjutnya akan dilakukan penyemprotan pada terminal, seperti terminal Sukorejo, Terminal Weleri dan Terminal Mangkang. “PMI Kendal juga melibatkan Forpis Palang Merah Remaja untuk memberikan sosialisasi cara cuci tangan yang benar kepada masyarakat,” ujarnya.
Supervisor Related Business Jasa Marga Semarang Batang, Adri Rahman mengatakan, adanya penyemprotan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum, seperti rest area, menunjukkan Pemkab Kendal cepat tanggap terhadap penanganan pencegahan virus Corona yang sudah menjadi wabah nasional. Ia mengucapkan terima kasih kepada petugas PMI Kendal yang telah melakukan penyemprotan di rest area. Menurutnya, penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti rest area sangat penting, karena banyak didatangi orang dari berbagai daerah, sehingga perlu adanya tindakan pencegahan.

“Saya lihat Pemkab Kendal cepat tanggap dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona yang segera melakukan penyemprotan di fasilitas-fasilitas umum, termasuk di rest area Semarang-Batang,” ujarnya.