Stok Masker di Apotek-apotek Kendal masih Kosong

Stok masker di Apotek-apotek Kendal masih Kosong

0
170
Stok masker di beberapa apotek di Kendal sampai saat ini masih kosong. Di antaranya di Apotek Hana di Jalan Masjid Kendal dan Apotek Kerja Dasa di Lingkar Pasar Kendal.

Hana, pemilik Apotek Hana mengatakan, masker sudah mulai langka sekitar sebulan lalu, sejak virus Corona mewabah di Indonesia. Distributor yang biasanya mengirim masker, sudah tidak lagi mengirim masker, karena stoknya kosong. Sebelum adanya wabah virus Corona, harga 1 dus masker isi 50 lembar hanya Rp. 33 ribu, namun sekarang mencapai Rp. 250 ribu sampai Rp. 300 ribu. “Maskernya tidak ada, karena stok di distributor kosong,” katanya, Sabtu (21/3/2020).
Pemilik Apotek Kerja Dasa, Edi JS mengatakan, stok masker sudah kosong sejak dua minggu lalu. Sebelum virus Corona mewabah, ia menjual masker per lembar Rp. 2 ribu, namun sekarang per lembar harganya mencapai Rp. 5 ribu.
“Sekarang stok masker lagi kosong, gak ada barangnya. Kadang ada yang nawarin dengan harga tinggi, tetapi ternyata barangnya tidak ada, cuma nawarin aja,” katanya.
 
 
Selain masker, stok alkohol 70% juga sudah mulai langka. Baik di Apotek Hana maupun Apotek Kerja Dasa, stok alkohol 70% stoknya tinggal beberapa botol. Harganya pun sudah naik dari sebuah virus Corona mewabah di Indonesia.