Petugas Gabungan Suruh Pulang Pengunjung dan Pemandu Karaoke di Gambilangu

Petugas Gabungan Suruh Pulang Pengunjung dan Pemandu Karaoke di Gambilangu

0
94

Tim gabungan dari Polres Kendal, Kodim 0715 serta Satpol PP dan Damkar Kendal melakukan patroli di eks lokalisasi Gambilangu Desa Sumberejo Kaliwungu Kendal. Eks lokalisasi yang sudah beralih menjadi tempat karaoke itu tetap buka dan banyak pengunjung. Polisi kemudian meminta untuk membubarkan diri dan pulang di rumah masing-masing. Patroli ini dilakukan untuk menghimbau masyarakat, mengurangi berkumpul  untuk mencegah penularan virus covid 19.

 

Satu persatu kamar karaoke di lokasi hiburan malam ini di periksa, kemudian meminta pengunjung dan pemandu lagu untuk diberi arahan dan himbuan.

 

Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta mengatakan, kegiatan malam ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona yang semakin banyak. Pasalnya, tempat hiburan malam karaoke tersebut kerap didatangi orang dari berbagai wilayah. Hal ini bisa mengakibatkan penularan virus yang tidak bisa dideteksi. “Di tempat karaoke biasanya berkumpul dalam satu tempat, sehingga rentan terjadi penularan virus Corona,” jelasnya.

 

Ketua paguyuban Pokdarwis Mlaten Sari, Kasmadi mengaku belum mengerti ada maklumat untuk mengurangi kegiatan mengumpulkan orang banyak. Setelah mengetahui adanya maklumat itu, pihaknya akan menghentikan sementara aktivitas karaoke di tempat hiburan ini.

“Setelah mengerti bahwa penyebaran virus corona mulai meningkat, kami akan menghentikan sementara aktivitas karaoke di tempat hiburan ini. Penghentian kegiatan ini dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan dan menunggu pengumuman dari pemerintah,” katanya.

 

Patroli bersama Polisi, TNI dan Satpol PP ini akan terus dilakukan setiap malam dengan sasaran lokasi-lokasi yang kerap digunakan warga untuk berkumpul. Untuk giat Selasa malam, sasaran selain di tempat hiburan Mlaten Kaliwungu, juga dilaksanakan di Alun-alun Kendal dan sekitar Taman Kota.