PWI Kendal Bagi-bagi Masker kepada Pengguna Jalan di Kendal

PWI Kendal Bagi-bagi Masker kepada Pengguna Jalan di Kendal

0
137

Pemerintah mengimbau kepada seluruh warga untuk memakai masker saat berada di luar rumah. Sebagai bentuk kepedulian, PWI Kendal membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan di sekitar Kota Kendal, Senin (6/4/2020) pagi. Lokasi pembagian maker di antaranya di jalan Pantura sebelah Masjid Agung Kendal dan Jalan Habiproyo.

 

Koordinator kegiatan PWI Kendal, Unggul Priyambodo mengatakan, pembagian masker kepada warga ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu memakai masker. Oleh karena itu sasarannya adalah pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, baik kepada pengguna kendaraan maupun pejalan kaki. “Kami melihat masih banyak warga yang tidak memakai masker, jadi perlu disosialisasikan lagi pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona,” katanya.

 

Salah satu pengendara  sepeda  motor, Zaenal  Alimin   yang mendapat   pembagian  masker gratis ini   sangat  berterima kasih  pada  jurnalis dari PWI Kendal  yang   membantu masyarakat  untuk mencegah penularan virus corona.  Pemerintah pun sudah menganjurkan semua orang yang keluar  dari  rumah agar menggunakan  masker  guna  untuk mengantisipasi  penularan  pandemi virus corona. “Virus corona kan bisa menular melalui mulut dan hidung, maka memakai masker itu sangat penting,” katanya.

 

Ketua PWI Kendal Rosyid Ridho  mengatakan, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis untuk ikut mencegah penyebaran virs covid-19. Harapannya dengan pembagian masker kepada masyarakat, bisa menyadarkan warga pentingnya menggunakan masker  setiap  keluar  rumah. “Selain membantu masker untuk warga, sekaligus mengedukasi masyarakat supaya selalu menggunakan masker ketika keluar rumah,” ujarnya.