Bupati Mirna Luncurkan Lagu tentang Pandemi Covid-19

Bupati Mirna Luncurkan Lagu tentang Pandemi Covid-19

0
85

Bupati Kendal Mirna Annisa menciptakan sebuah lagu tentang kondisi pandemi covid-19. Lagunya berjudul “Jagalah semua” dinyanyikan oleh putranya sendiri, Kee Abiansyah yang berduet dengan Ogy. Lagu tersebut juga sudah dibuat video clipnya dan diunggah di youtube. Lagu yang diaransemen Ade Chan ini juga terselip takbiran yang menjadikan lagu ini kental dengan nuansa lebaran.

Dalam lagu di viedoe clip itu menggambarkan tentang kerinduan seorang anak terhadap orang tuanya yang tidak bisa pulang di saat Lebaran karena harus bertugas penanganan covid 19.  Mereka adalah keluarga polisi, TNI, tenaga medis  yang harus tetap bekerja dimasa pandemi covid 19 dan tidak bisa merayakan lebaran dengan keluarga karena tuntutan pekerjaan.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, ide awal pembuatan lagu ini adalah saat anaknya merasakan tidak bisa berlebaran bersama orangtuanya karena tuntutan pekerjaan. Penggarapan videonya berdasarkan ide dari anaknya Kee Abiansyah.

“Saat ayahnya menjadi kapolres anak saya merasakan tidak bisa berkumpul bersama saat lebaran. Apalagi sekarang ditambah dengan masa pendemi covid 19, banyak orangtua yang berprofesi sebagai polri, TNI dan tenaga medis tidak bisa berkumpul di hari lebaran,” katanya Selasa (19/05/2020).

Bupati Mirna berharap, isi syair dalam lagu tersebut yang lebih utama daripada nada-nada lagunya. Melalui syair tersebut, pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini, meski tidak bertemu setidaknya tetap saling menjaga. “Dengan menjaga diri kita untuk tidak mudik dan bertemu di saat pendemi seperti ini membantu mereka yang sudah lelah bertugas dengan tingkat stess yang tinggi,” imbuh Mirna Annisa.