Empat Kali berturut-turut Pemerintah Kendal Raih Opini WTP dari BPK RI

Empat Kali berturut-turut Pemerintah Kendal Raih Opini WTP dari BPK RI

0
71

Pemerintah Kendal kembali mendapatkan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tahun anggaran 2019 dari BPK RI. Dengan pemberian Opini WTP TA 2019 ini membuat Kabupaten Kendal pada masa kepemimpinan Bupati dr. Mirna Annisa dan Wakil Bupati Masrur Maskur meraih gelar WTP  ke 4 kalinya secara berturut-turut.

 

Laporan disampaikan dengan menunjukkan dokumen LHP melalui share screen zoom, setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan berita acara serah terima LHP oleh masing-masing pihak. Pada penerimaan Bupati Kendal didampingi oleh Ketua DPRD Kendal H. Muhammad Makmun serta Sekertaris Daerah Moh Toha dan Kepala Badan Keuangan Daerah Agus Dwi Lestari.

 

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa mengaku bangga kepada para ASN yang telah bekerja keras dalam mempertahankan Opini WTP dari BPK. Hal itu membuktikan kepada masyarakat tentang komitmen akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan anggaran di semua OPD. “Yang jelas saya ucapkan terima kasih kepada semua teman-teman OPD, karena ini hasil kerja keras bersama, semoga bisa menjadi trend positif di tahun-tahun berikutnya,” kata Mirna Annisa usai menerima penghargaan.

 

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menggelar acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Kuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019 dengan cara online melalui aplikasi zoom, Rabu (20/52020).

Penyerahan hasil pemeriksaan LKPD kepada 4 kabupaten/kota dilakukan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Jawa Tengah Ayub Amali. Dalam sambutannya mengucapkan selamat atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih oleh ke 4 pemerintah.

“Sebelumnya saya mengatakan permohonan maaf  lantaran penyampaian tidak bisa berlangsung secara tatap muka akibat masih adanya pandemi covid-19, pada intinya saya ucapkan selamat kepada 4 kabupaten/kota yang telah mendapat opini WTP,” terang Ayub Amali di BPK Perwakilan Provinsi Jateng.