Lapas Terbuka Kendal Bagi-bagi lagi Hasil Budidaya Pangan kepada Warga Sekitar

Lapas Terbuka Kendal Bagi-bagi lagi Hasil Budidaya Pangan kepada Warga Sekitar

0
70
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kendal kembali mengadakan bakti sosial kepada warga sekitar Lapas pada bulan suci Ramadan tahun 2020. Bakti sosial yang kali kedua berupa pemberian sembako dan produk ketahanan pangan hasil budidaya Lapas Terbuka Kendal dengan sasaran warga sekitar Lapas yang tergolong memerlukan perhatian lebih dan terdampak Covid-19.  Di penghujung Ramadhan, Jumat 22 Mei 2020

Kepala Lapas Terbuka Kendal, Rusdedy mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Lapas terhadap warga sekitar yang membutuhkan, apalagi dalam situasi sulit karena pendemi covid 19 saat ini. Pembagian sembako dilakukan di penghujung Ramadhan, Jumat (22/5/2020), sehingga bisa dimanfaatkan untuk merayakan Lebaran. “Insya Allah dimasa-masa sulit seperti ini kita akan terus berbagi, sekecil apapun kebaikan yang bisa kita perbuat Insya Allah bermanfaat untuk sesama,” ucapnya.
Kegiatan bakti sosial dilaksanakan hingga menjelang buka puasa yang dipimpin langsung oleh kalapas bersama dengan ketua RT setempat, didampingi pejabat struktural dan staf Lapas Terbuka Kendal. Teknis pemberian bakti sosial tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti penerapan jaga jarak maupun penggunaan masker dan pemberian baksos melalui door to door.   “Pembagian sembako diantar langsung ke rumah-rumas, sehingga tidak terjadi pengumpulan massa yang berpotensi menimbulkan penyebaran virus corona,” pungkasnya.