Yayasan CDK Beri Baju Lebaran kepada 40 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Yayasan CDK Beri Baju Lebaran kepada 40 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

0
290
Yayasan Cinta Dhuafa Kendal membagikan baju lebaran kepada 40 anak yatim piatu dan dhuafa untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Baju baru tersebut berasal dari para dermawan yang peduli terhadap anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Pengurus Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, Farhan Satria menjelaskan, baju lebaran tersebut di antaranya dari Kenzke store sebanyak 20 baju, 5 baju dari Konveksi Karya Usaha Kaliwungu dan 10 baju dari donatur Buruh Migran Hongkong serta 5 baju dari donatur orang tua asih. Pemberian baju tersebut sangat bermanfaat dan meringankan beban orang tua yang kesulitan ekonomi membelikan baju baru untuk anak-anak. “Pengurus mengucapkan terima kasih kepada pihak donatur yang memperhatikan anak-anak asih CDK,” ucdapnya, Sabtu (23/5/2020).
Farhan mengatakan, meskipun pemberian baju lebaran belum bisa mencakup semua anak asih yang total berjumlah 480 anak, tetapi 40 anak terpilih yang mendapatkan baju baru ini sudah mewakili. Setiap tahun menjelang Idul Fitri, Yayasan CDK selalu mengusahakan agar anak-anak mendapatkan baju baru, namun karena jumlah anak yang lumayan banyak dan domisili mereka tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Kendal, maka pengurus harus memilih berdasarkan skala prioritas dan kesanggupan relawan yang mengantar jemput anak-anak tersebut. “Semoga tahun depan bisa tambah banyak anak-anak yang mendapatkan baju baru,” harapnya.
Salah satu anak yang mendapatkan baju baru, Anggun sangat senang mendapatkan baju baru. Setelah Ayahnya meninggal 4 tahun lalu, maka ibunya yang harus bekerja sebagai tukang cuci untuk menghidupi 3 anaknya. “Sangat senang diberi baju baru, karena ibuku tidak bisa membelikan baju menjelang Idul Fitri ini,” katanya.