Ada Khitan Massal di Reuni Akbar Ikasmanik

0
382

Swarakendal.com : Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kendal (Ikasmanik) mengadakan khitan massal dan donor darah pada puncak acara Reuni Akbar Lintas Angkatan Ikasmanik yang digelar di SMA Negeri 1 Kendal, Minggu (2/10/2022).  Khitan massal ini salah satu rangkaian kegiatan Reuni Akbar dengan tema Menyatukan Alumni Melahirkan Inspirasi dan Kolaborasi.

Koordinator Kegiatan Khitan Massal, dr. Budi Mulyono mengatakan, bakti sosial khitan massal ditargetkan bisa diikuti seratus anak. Selain khitan massal juga diadakan donor darah. Sebelumnya telah diadakan pemeriksaan kesehatan gratis di beberapa sekolah, berupa pemeriksaan telinga anak. “Khitan massal hanya diikuti 16 anak, padahal targetnya seratus anak, karena tujuannya untuk membantu meringankan beban bagi keluarga yang dikhitan,” katanya.

Akmal, dari SD Purwosari Patebon mengaku senang bisa ikut khitan massal, karena mendapatkan baju, sarung, celana dalam dan uang saku. Ia mengaku tidak takut dikhitan, karena banyak temannya. “Nggak takut, karena banyak teman,” ujarnya.

Reuni Akbar Lintas Angkatan ini untuk seluruh alumni mulai angkatan pertama tahun 1964 hingga angkatan terakhir tahun 2022. Acara dihadiri sekitar 3.000 alumni yang datang dari berbagai daerah Jawa dan luar Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara dan lainnya.

Ketua Panitia Reuni, Purnawirawan Letkol TNI, Priyo Jatmiko mengatakan, rencananya, Ikasmanik ini akan dilegalkan menjadi organisasi masyarakat. Tujuannya agar bisa memberikan sumbangsih yang lebih besar untuk kemajuan sekolah tempat menimba ilmu, juga untuk kemajuan Kabupaten Kendal. “Ini pertama kalinya dibentuk Ikatan Alumni seluruh angkatan, supaya bisa bersama-sama ikut membesarkan SMA Negeri 1 Kendal ini, juga membangun Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto  menyambut baik dibentuknya Ikasmanik dan siap berkolaborasi untuk memajukan pendidikan di SMA Negeri 1 Kendal dan membangun Kabupaten Kendal. Oleh karena itu, ia berharap Ikasmanik ini  bisa menjadi satu wadah yang bisa memberikan support dalam pengembangan sarana dan prasarana sekolah. “Harapannya ini harus dipertahankan dan ke depan lebih baik lagi, sehingga akan lebih banyak lagi berkontribusi terhadap bangsa dan negara,” harapnya.

Kepala SMA Negeri 1 Kendal, Yuniasih berharap, dengan dibentuknya Ikasmanik ini, maka akan terbangun sinergitas untuk meningkatkan prestasi dan eksistensi SMA Negeri 1 Kendal dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kendal. Ikasmanik diharapkan bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Kendal, khususnya di bidang pendidikan demi kemajuan SMA Negeri 1 Kendal. “Kontribusi bisa berupa ide, gagasan atau sumber daya manusia 

Saat ini Ikasmanik akan memberikan bantuan untuk pembangunan toilet dan kamar mandi di lantai dua SMA Negeri 1 Kendal. Penggalangan dana sudah dimulai, salah satunya adalah dari Anto Ferdianto, alumni tahun 2016 yang menyumbangkan satu sepeda motor hasil undian door prize. Ia secara sukarela langsung memberikan hadiah sepeda motor yang didapatnya untuk sekolahnya.

Pada acara Reuni Akbar juga digelar bazar produk UMKM. Selain itu, juga diramaikan dengan panggung hiburan musik dan tari tradisional. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.