Antisipasi terkena Sakit, Jajaran Petugas Pengawas Pemilu di Kendal Cek Kesehatan

Jajaran pengawas Pemilu di Kabupaten Kendal melakukan cek kesehatan secara mandiri

0
1102
Puluhan jajaran pengawas Pemilu di Kabupaten Kendal melakukan cek kesehatan secara mandiri. Langkah tersebut diambil karena mereka merasa kurang sehat, lemas, letih dan lesu setelah berhari-hari lembur sejak pagi hingga pagi lagi mengawasi pungut hitung dan rekap suara Pemilu dari tingkat TPS sampai kecamatan.  Seperti yang dilakukan puluhan jajaran pengawas di Ngampel mulai tingkat kecamatan sampai Pengawas TPS.

Ketua Panwaslu Ngampel, Muh. Nasro mengatakan, pihaknya secara suka rela mengkoordinir anggota pengawas dan skretariat untuk melakukan cek kesehatan di Puskesmas Ngampel. Para pengawas Pemilu ini khawatir, jika tidak segera cek kesehatan, dapat membuat kondisi tubuh memburuk. “Kami tidak ingin ada kejadian seperti di beberapa daerah ada yang pingsan bahkan meninggal dunia karena kelelahan,” katanya.
Anggota Panwaslu Ngampel, Mukhson mengatakan, langkah segera cek kesehatan para pengawas Pemilu ini sebagai upaya untuk mencegah sakit. “Sedia payung sebelum hujan, jadi mencegah supaya tidak kena sakit dengan berobat ke Puskesmas, apalagi berobat di Puskesmas itu gratis,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.